musdes17

KARANGTALUN———Lagu Indonesia Raya mengawali acara Musyawarah Desa (Musdes) untuk penyusunan RKPDes 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Karangtalun, pada Rabu 15 Nopember 2017 pukul 09.00 Wib di Aula Balai Desa Karangtalun Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga.
Musdes dihadiri oleh  Ketua BPD dan anggota ,Kepala Desa beserta Perangkat,Pendamping Desa,Pendamping Lokal Desa ,LKMD, Ketua RW/RT,PKK dan Tokoh Masyarakat.
Acara dibuka oleh Ketua BPD Desa Karangtalun Kamad dan mengungkapkan, pelaksanaan Musdes bertujuan untuk menjadi dasar pijakan melaksanakan pembangunan desa.
Dalam paparanya Pj. Kepala Desa Karangtalun Gunawan,BA melalui Musdes ini peserta musyawarah bisa memberikan usulan yang sudah tertuang dalam RPJMDes, sehingga mendapat kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa. jadi kita harus dahulukan apa yang menjadi prioritas dan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

musdes17.
Untuk Musdes penyusunan RKP Des 2018, Gunawan,BA juga menegaskan agar setiap perwakilan masyarakat desa yang hadir pada Musdes mengerti soal kebutuhan masyarakat, sehingga setiap usulan yang disampaikan merupakan prioritas pembangunan tahun 2018 ” jelas Kades.
Di akhir acara Diah Restiyani selaku Pendamping Desa mengajak semua unsur yang terkait saling bersinergi untuk membangun desa dan usulan pihak pihak terkait nanti agar mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat (prioritas).
Untuk pembangunan infrastruktur kita harus prioritaskan hal yang sangat mendesak dan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung. Kita harus menjaga apa yang telah dibangun oleh pemerintah desa melalui DD , karena kedepannya kita belum tahu apakah ada nantinya dana dari pusat. Sebab, jika pemimpin kita berganti kebijakan bisa saja berubah. Oleh karena itu mari kita sama-sama menjaganya,” terang Diah Restiyani.
(Admin : Sobirin)