mus

KARANGTALUN———-Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten di wilayah kecamatan. Desa Karangtalun mendelegasikan 4 orang sebagai wakil untuk mengikuti Musrenbang Kecamatan yang dilaksanakan pada Jum’at, 27 Januari 2017 di mulai pukul. 09.30 WIB s/d pukul 14.30 WIB bertempat di Pendopo Kenduruwan Kecamatan Bobotsari, adapun perwakilan dari Desa Karangtalun terdiri dari unsur Pemerintah Desa, LKMD dan KPMD.

Hadir dalam musrenbang kecamatan antara lain : Muspika Kecamatan Bobotsari, Anggota DPRD Dapil 5 dua orang, lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Purbalingga,Kepala Desa dan Perwakilan Delegasi dari desa se wilayah Kecamatan Bobotsari.
Narasumber musrenbang kecamatan terdiri dari Camat Bobotsari, perwakilan anggota DPRD dan Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (BAPPELITBANGDA) Kabupaten Purbalingga.

Dalam musrenbang Kecamatan pada pelaksanaannya di bagi menjadi 3 kelompok bidang yaitu ; kelompok bidang pembangunan yang diwakili oleh Sdr. Amin Budiyanto (KPMD), kelompok bidang pemerintahan dan sosial budaya diwakili oleh Sdr. Sobirin (Pemerintah Desa ) dan kelompok bidang ekonomi diwakili oleh Sdr. Dwi Priyono (LKMD). Dalam musyawarah membahas hasil Musrenbangdes tahun 2016 dari tiap-tiap desa.

Tujuan penyelenggaraan musrenbang kecamatan antara lain:
1. Membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas             pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.
2. Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa.
3. Menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi OPD kabupaten.
Hasil musrenbang kecamatan dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan kerja OPD Kabupaten Purbalingga. (Editor/Admin : Sobirin).