tud

KARANGTALUN———- Memasuki akhir tahun 2016 Desa Karangtalun terus melaju bergerak membangun dan membenahi infrastruktur desa . Diantara kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah :

1. Pembangunan Drainase di dusun Karangklesem
Pembangunan Drainase di dusun Karangklesem ini bersumber dari APBDes (Dana Desa) tahun 2016 sebesar Rp. 177.453.000. Dengan dibangunnya drainase ini bertujuan untuk mengalirkan resapan air hujan dan limbah lingkungan warga menuju sungai yang terdekat.
Adapun manfaatnya adalah lingkungan tampak indah dan lebih rapi , Untuk mengurangi kelebihan air dari suatu lahan,sehingga lahan dapat difungsikan secara optimal, sebagai pengendali air hujan yang berlebihan sehingga tidak terjadi banjir dan juga masyarakat merasa senang karena ikut dilibatkan dalam kegiatan pembangunan tersebut sehingga dapat mengurangi pengangguran .

2. Pembangunan Talud di dusun Sikadut
Pembangunan Talud di dusun Sikadut ini bersumber dari APBDes (Dana Desa) tahun 2016 yang berjumlah Rp. 153.633.00. Dengan dibangunnya talud ini mempunyai fungsi untuk menahan tanah yang terletak dibelakangnya serta melindungi kondisi tanah didepannya sehingga nantinya kondisi tanah stabil tidak mudah longsor ,sekaligus bertujuan menata lingkungan jalan agar tampak indah, rapi dan bersih serta menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat disekitar dan juga akses jalan menjadi mudah.
(Editor/Admin : Sobirin)