tandu

KARANGTALUN————-Dalam rangka Festival Jendral Soedirman tahun 2017 ada banyak kegiatan untuk mengisi Festival tersebut diantaranya adalah Lomba Lari Tandu 5 km . Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 25 Januari 2017 jam 07.30 WIB sampai dengan selesai dimulai dari desa Pekiringan dan finish di Monumen Panglima Besar Jendral Soedirman desa Bantarbarang Kec. Rembang yang di ikuti oleh berbagai instansi/dinas, Desa Karangtalun pun tidak ketinggalan ikut mengirimkan satu regu yang berjumlah 4 (empat) orang yang pesertanya terdiri dari para perangkat desa yaitu : Rugi Priyanto sebagai komandan regu, Sumardi , Sobirin dan Solekhan.
Kegiatan ini sebenarnya untuk mengenang jasa Pahlawan Panglima Besar Jendral Soedirman yang lahir pada 24 Januari 1916, yang merupakan pejuang nasional yang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Begitu besar namanya hingga diabadikan sebagai nama jalan utama di banyak kota di penjuru negeri ini. Tak heran karena Soedirman adalah panglima terbesar dalam sejarah revolusi dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Sebagai seorang Panglima Besar, Jenderal Soedirman dikenal sebagai pejuang perang gerilya yang disegani kawan dan ditakuti lawan.
Kita sebagai generasi penerus sudah menjadi kewajiban ikut mengisi kegiatan-kegiatan dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, semoga amal bakti mereka diterima disisi-NYA. (Editor/Admin : Sobirin)