santunan-2016

KARANGTALUN———- Sebanyak 37 orang lanjut usia (Lansia) hari ini Rabu, 28 Desember 2016 bertempat di Aula Balai Desa Karangtalun menerima santunan dari Pemerintah Desa Karangtalun berupa uang tunai Rp. 100.000 per orang. Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Pj.Sekdes Sobirin mewakili Kepala Desa. Pemberian santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sudah lanjut usia.

Dalam sambutannya Pj.Sekdes Sobirin menyampaikan mohon maaf atas nama Bapak Kepala Desa yang pada kesempatan ini tidak bisa bertatap muka dengan para lansia dikarenakan atas tugas yang tidak bisa ditinggalkan, sebenarnya pemberian santunan kepada lansia masih kurang , namun kemampuan Pemerintah Desa baru sejumlah 37 orang, yang mudah-mudahan kegiatan berbagi memberikan santunan tersebut akan bermanfaat khususnya bagi penerima, dan pemberian santunan kepada masyarakat lansia merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan untuk menghormati dan memulyakan orang tua. Pemberian santunan kepada masyarakat lansia ini bertujuan membantu meringankan beban pengeluaran biaya untuk pemenuhan kebutuhan dasar bagi lansia, dimana tujuan ini merupakan bagian untuk meningkatkan kesejahteraan sosial lansia.

Adapun Kegiatan lain adalah dengan adanya posyandu khusus untuk lansia , sehingga selain untuk menciptakan lansia yang sehat, juga bisa menjadikan lansia berdaya dan mandiri.

Inilah sebagai dasar kita untuk berbuat baik kepada Orang Tua :

Dan Rabbmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada kedua orang tuamu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ahh” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh rasa sayang dan ucapkanlah, “Wahai Rabbku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidikku di waktu aku masih kecil”. [QS. Al-Isra’/ 17: 23-24]. (Editor / Admin : Sobirin)