sd

KARANGTALUN——— Acara Pengelepasan merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun, pada rabu, 24 Mei 2017 telah dilaksanakan kegiatan Penglepasan Siswa Siswi Kelas VI SD Negeri 1 dan 2 Karangtalun Kecamatan Bobotsari bertempat di Aula Balai Desa Karangtalun , kegiatan diikuti oleh seluruh siswa kelas VI SD Negeri 1 sejumlah 17 anak dan SD Negeri 2 sejumlah 26 anak, seluruh orang tua/wali dari siswa kelas VI, pengurus komite sekolah, dan sejumlah tamu undangan. Kegiatan penglepasan tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu diselenggarakan bersama-sama antara SD N 1 dan SD N 2 .

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan Sambutan Ketua Panitia oleh Bpk. Karyono, dari wali siswa oleh Ibu Turinah, penampilan kelompok paduan suara dari SD N 1, Tauziyah oleh Ananda Nadia Nur Barokah dari SD N 2 dengan tema Puasa,serta kata-kata penglepasan oleh Ananda Herlina Safiri dari SD N 1 Karangtalun, penampilan beberapa atraksi dan kesenian dari perwakilan masing-masing SD.

sd-1

Pemerintah telah memberikan berbagai fasilitas bantuan kepada siswa yang untuk menunjang dan meningkatkan mutu pendidikan agar anak menjadi pintar. Diantara sifat anak –anak adalah masih senang bermain, untuk itu bagaimana orang tua agar bisa menjadi teladan karena tingkah laku anak adalah rekaman dari orang tua dan watak anak 30 % dari kandungan dan 70 % dari lingkungan demikian unkap Ibu Siti Maemunah SPd.SD Kepala SD N 2 saat memberikan sambutan.

Ketua Komite SD N 2 Bapak Sutojo sekaligus mewakili Ketua Komite SD N 1 memberikan sambutan mengawali tahun ini kegiatan penglepasan diselenggarakan dengan bersama-sama, tapi semoga kegiatan lain juga bisa dilakukan. Penglepasan menandakan telah selesai menempuh pendidikan dasar tapi kami mohon kepada orang tua agar jangan berherti disini tentunya untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, imbuh Bapak Sutojo.
Hal yang menarik dalam acara Penglepasan Siswa Kelas VI tersebut adalah tampilnya para guru di atas panggung hiburan yang diiringi organ tunggal.
( Editor / Admin : Sobirin )