poktan

KARANGTALUN——–Desa Karangtalun terbagi dalam tiga wilayah dusun yaitu dusun Sikadut, dusun Karangklesem dan dusun Karangtalun, yang masing-masing dusun sudah terbentuk Kelompok Tani (POKTAN) yaitu dusun Sikadut Poktan Mugi Rahayu, dusun Karangklesem Poktan Ngudi Rahayu dan dusun Karangtalun Poktan Sri Peni. Dari ketiga Kelompok Tani tersebut dua diantaranya yaitu Poktan Sri Peni dan Poktan Mugi Rahayu telah menerima bantuan hand tractor lebih awal beberapa bulan yang lalu, satu diantaranya yaitu Poktan Ngudi Rahayu yang berkedudukan di dusun Karangklesem baru-baru ini juga menerima bantuan hand tractor tepatnya pada hari Rabu tanggal 2 Nopember 2016, bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Kelompok Tani Ngudi Rahayu yaitu Bapak Suhadiarjo di Kantor Dintanbunhut Kabupaten Purbalingga.
Pada saat ditemui di rumahnya tepatnya di RT. 01 RW. 06 Desa Karangtalun Kecamatan Bobotsari , Bapak dari empat orang anak ini mewanti-wanti dan juga berpesan kepada para anggotanya nantinya agar bantuan tersebut digunakan sesuai dengan peruntukannya dan untuk digunakan bersama-sama oleh anggota kelompok, karena merupakan aset bersama, serta untuk dirawat dengan baik.
Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Poktan kepada dinas terkait yaitu Dintanbunhut, Bapak Camat, Kepala Desa Karangtalun dan tak lupa kepada Penyuluh yang telah membimbing sekaligus memfasilitasi sehingga Poktan Ngudi Rahayu mempunyai mesin bajak sawah (hand-tractor). Editor/admin : Sobirin