kt

KARANGTALUN- Pengurus Karang Taruna Soma Krida Desa Karangtalun menggelar rapat konsultasi bersama Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga, rapat dihadiri oleh Pembina Umum Desa, Ketua Karang Taruna dan Pengurus serta Ketua Karang Taruna Kecamatan Bobotsari, yang berlangsung di aula Balai Desa Karangtalun , Sabtu 3 Desember 2016.

Ucapan terima kasih kepada semua peserta rapat yang telah meluangkan waktunya untuk hadir walaupun tetesan air hujan menyertai saat dalam perjalanan namun tidak mematahkan semangat, demikian ungkap Pembina Umum Bambang Supriyanto,SH saat menyampaikan sambutan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Bobotsari, Imam Yahdi , menjelaskan rapat konsultasi ini dimaksudkan untuk menyampaikan usulan program kegiatan Karang Taruna Kecamatan pada tahun 2017 kepada Pemerintah Kabupaten, sekaligus kepada Karang Taruna desa untuk ikut berpartisipasi mengisi kegiatan dalam rangka hari jadi Kabupaten Purbalingga yaitu pawai budaya di tingkat kabupaten.

Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna mempunyai fungsi diantaranya : Penyelenggara pemberdayaan masyarakat terutama generasi muda secara komprehensif, terpadu dan terarah serta berkesinambungan; Penumbuhan dan pengembangan semangat kebersamaan jiwa kekeluargaan, kesetiakawanan sosial dan memperkuat nilai-nilai kearifan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia;
Kedepan semoga Karang Taruna Soma Krida Desa Karangtalun dapat berperan secara aktif di bidang sosial kemasyarakatan. (Editor/Admin : Sobirin)