kebakaran

 

KARANGTALUN————Pada hari senin tanggal 19 Juni 2017 dini hari sekitar pukul 02.30 WIB terjadi musibah bencana alam berupa Kebakaran yang menghanguskan satu rumah atas nama Bapak Sarnoto di RT. 02 RW. 05 Desa Karangtalun Kec. Bobotsari . Sementara ini, dugaan awal penyebab kebakaran berasal saat pemilik rumah membakar sampah dibelakang rumah, namun pengakuan api sudah dipadamkan.

Pertama kali api diketahui oleh tetangga korban yaitu Bapak Rosimin (51 th) yang bangun menjelang sahur , saat keluar dari rumah melihat api sudah membakar sebagian atap sehingga berusaha mendekat dan sekaligus membangunkan pemilik rumah, namun api sudah menjalar ke sebagian atap yang berasal dari kayu kering dan seng. Akhirnya warga berbondong-bondong berdatangan,dengan kepedulian warga setempat berusaha memadamkan api menggunakan alat apa adanya,pada saat yang sama datang Petugas Damkar dari Kecamatan Bobotsari dan berusaha memadamkan agar api tidak menjalar ke rumah penduduk yang lain.

bakar

Atas kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun ada beberapa perabot rumah tangga yang ikut terbakar dan sebagian bisa diselamatkan. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. (Editor / Admin : Sobirin)