rakon-pkk untitled

KARANGTALUN———–Untuk mewujudkan eksistensinya Tim Penggerak PKK Desa Karangtalun Kecamatan Bobotsari melaksanakan kegiatan Rapat Konsultasi (RAKON). Kegiatan Rapat Konsultasi dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 30 Maret 2017 bertempat di Aula Balai Desa Karangtalun, rapat tersebut dihadiri oleh Pengurus TP PKK Kecamatan Bobotsari, Pengurus TP PKK Desa Karangtalun dan anggota, Kepala Desa beserta perangkat dan tamu undangan lain.Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars PKK.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Penyelenggara Ibu Badriyah menyampaikan bahwa tujuan Rakon adalah sebagai sarana evaluasi pelaksanaan program tahun lalu, apakah sudah bisa dilaksanakan seluruhnya, dan apabila belum untuk bisa dijadikan prioritas program tahun sekarang dan juga agar PKK punya prioritas program yang disesuaikan dengan kondisi yang ada sekarang.

Sedangkan hasil yang diharapkan adalah sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan Program Kerja Tim Penggerak PKK Desa Karangtalun Tahun 2016 dan menyusun program kerja tahun 2017 serta terwujudnya sinergi diantara program-program PKK dengan program sektoral yang ada di Desa Karangtalun untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas program.

pkk

Rapat dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Karangtalun Bapak Bambang Supriyanto,SH sekaligus menekankan harapannya semoga PKK Desa Karangtalun semakin hari semakin maju dan berkembang.

Rapat Konsultasi ini merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi serta merumuskan perencanaan program PKK yang lebih partisipatif, inovatif dan lebih banyak lagi memberikan kontribusi terhadap masyarakat. Oleh sebab itu kami bersama – sama seluruh jajaran pengurus TP PKK Desa Karangtalun dan Kecamatan berdiskusi dan mengkonsultasikan pada forum ini, demikian unkap Ketua TP PKK Desa Ny.Bambang Supriyanto,SH saat memberikan sambutan.

Rapat Konsultasi ini merupakan kegiatan strategis dalam rangka penyusunan program kerja TP PKK Desa Karangtalun tahun 2017 agar terarah dan terkordinasi dengan baik. Melalui Rakon ini rencana program kerja TP PKK Desa Karangtalun tahun 2017 akan lebih dimantapkan dan diselaraskan dengan kondisi dan aspirasi wilayah yang pada akhirnya gerakan PKK dapat terasa lebih bermanfaat oleh masyarakat secara luas, imbuh Ketua TP PKK Desa.

2017

Selanjutnya Rapat diteruskan dengan Penyampaian Rencana Program Bidang Sekretaris oleh Ibu Iin Wahyuni, Penyampaian Rencana Program Pokja I oleh Ibu Daryanti, Penyampaian Rencana Program Pokja II oleh Ibu Priyatiningsih, Penyampaian Rencana Program Pokja III oleh Ibu Suryati dan Penyampaian Rencana Program Pokja IV oleh Ibu Mutmainah

Kemudian sebelum acara berakhir Camat Bobotsari yang baru Bapak Drs.H Harsono disela-sela kesibukannya menyempatkan hadir sekaligus untuk perkenalan dan silaturahmi dengan semua peserta Rakon dan menekankan agar isteri perangkat desa aktif dalam semua kegiatan PKK Desa yang dilandasi dengan ikhlas karena kehadiran kita semua disini adalah merupakan bagian dari pembangunan dan bagaimana membangun mental spiritual. Ada 3 (tiga) revolusi mental :
1. Integritas : satu kata satu perbuatan
2. Etos kerja : semangat kerja, dibayar atau tidak tetap semangat,
3. Sinergitas : keserasian kegotong royongan,antara PKK dg Kades, BPD dll.
Berharap pula sebagai camat dan isteri di Bobotsari semoga bermanfaat , selamat PKK Karangtalun telah dapat melaksanakan Rakon ini. (Editor / admin : Sobirin)